Selamat datang di Web Blog IT SMK NEGERI 1 LEMAHABANG

Media Instalasi Menggunakan Flashdisk


Saat ini sistem operasi windows yang bisa dikatakan baru adalah Windows 7 . Sistem operasi Windows 7 ini merupakan sitem operasi lanjutan yang memperbaiki sistem operasi Windows Vista yang kurang familiar. Kabar terakhir Microsoft, perusahaan yang membuat dan mengembangkan sistem operasi Windows akan mengeluarkan sistem operasi terbarunya Windows 8 yang diharapkan mampu mendobrak pangsa pasar dunia dan mengembalikan kejayaan OS Windows ini.
Ada beberapa cara untuk menginstall sistem operasi diantaranya menggunakan media CD/DVD atau menggunakan Flashdisk. Kali ini kami akan mengulas bagiamana cara menginstall sistem operasi Windows 8 menggunakan media USB Flashdisk. Cara ini sah dan legal kok, sobat dapat mendownload software Windows 7 USB/DVD Download tool melalui situs microsoft. Software ini merupakan software yang dapat digunakan membakar dan menggenerate file ISO Windows 8 ke dalam kepingan DVD atau flashdisk.
Sebelum menjalankan aplikasi tersebut, silahkan download terlebih dahulu Master ISO Windows 8 di sini.  Jika master Windows 8 telah diperoleh, jalankan Windows 7 USB/DVD Download tool. Kemudian cari tempat di mana Master ISO Windows 8 disimpan, dilanjutkan dengan mengeklik tombol next.
Cari Master ISO Windows 8
Selanjutnya sobat akan diminta memilih untuk mencopy pada USB Flashdisk atau membakar di DVD. Silahkan pilih USB device.
Pilih Media Penyimpanan Master Windows 8
Langkah selanjutnya sobat diminta untuk memilih drive atau tempat dimana USB flashdisk berada. Jika USB Flashdisk tidak terdeteksi, klik saja tombol refresh kemudian pilih tempat USB Flashdisk berada. Jika telah selesai dilakukan, klik tombol Begin copying.
Pilih Drive Media Penyimpanan Master Windows 8
Jika muncul peringatan yang meminta untuk memformat flashdisk silahkan pilih Erase USB device. Namun, sebelum melakukkanya sobat harus membackup data penting yang ada di dalam USB Flashdisk tersebut.
Selanjutnya proses akan segera mulai. Silahkan tunggu hingga proses pengcopyan master ISO Windows 8 telah selesai. Sobat dapat menekan tombol minimize kemudian mengerjakan hal lain sambil menunggu prosesnya selesai. 
Jika semua proses telah selesai maka akan ada pemberitahuan Bootable USB device created successfully seperti dibawah ini.
Pengcopyan Windows 8 Sukses
Restart komputer. Silahkan masuk setup Bios kemudian ubah priority boot pertama menjadi flashdisk atau Removable dan priority boot kedua menjadi Harddisk. Selanjutnya Simpan. Tekan sembarang tombol untuk memulai proses install Windows 8 dan ikuti semua langkah yang ada. Nah, itu tadi cara install Windows 8 menggunakan media flashdisk. Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar